Senin, 31 Maret 2008

Minggu 7 Okt.2007

Minggu, 7 Okt. 2007

NatsPemb. Mat. 28 : 20bDan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman
Amanat Hidup Baru : Kolose 3 : 8 – 10
Pemb. Kel. 13 : 17 – 22
Berita anugerah : Roma 6: 23

Tuhan menuntun umatNya

Janji utk memberikan umat negeri perjanjian yg penuh dengan susu dan madu akan tetap ditepati Tuhan.

Tuhan tak pernah inkar jani. Apa yg Ia janjikan akan dilaksanakan dalam pimpinanNya. Perjalanan utk sampai ke tempat tujuan tidaklah perjalanan yg menyenangkan tetapi banyak kali harus melalui banyak pergumulan.

Tuhan tidak menuntun agar cepat tiba sbb.:
Tuhan ingin menuanjukkan kuasaNya dan mujizat yg menyertai perjalanan mereka. Juga Tuhan ingin melihat kesabaran, ketekunan, serta ucapan syukur dari Tuhan atas banyak tanda ajaib yg Tuhan per;lihatkan kpd mereka.

Tuhan pimpin melalui tiang awan pada siang dan tiang api pada malam spy mereka dfapat berjalan baik siang maupun malam.
Tiang awan dan tiang api perlambang kehadiran Tuhan. Jadi kalau siang ada kehadiran Tuhan, malam juga ada, itu dengan maksud supaya orang Israel hidup baik siang maupun malam. Kata berjalan bukan berarti berjalan sepanjang siang dan sepanjang malam, tetapi kata berjalan mempunyai arti yg lebih luas dari berjalan yaitu gerak, bergerak, bekerja, berusaha, berjuang sehingga mereka hidup.

Tuhan selalu berjalan menunjuk jalan di depan artinya: Ada pengharapan yg akan dicapai. Tuhan tetap ada tidak pernah berpindah tempat utk menunjukkan dana memberi kepada bangsa itu kekuatan iman dan pengharapan bhw Tuhan selalu ada di depan utk menunjukkan arah perjalanan, utk menuntun supaya hidup tidak tersesat, tidak menyimpang pada jln yg bukan jln Allah.
Tuhan selalu ada bersama kita juga, gereja, jemaat, persekutuan, keluarga baik siang maupun malam supaya kita hidup. Amin

Tidak ada komentar: