Selasa, 01 April 2008

Kaumankidul 18 Des 2005

Hotbah Kaumankidul
Minggu, 18 Des. 2005

Nats Pemb. Maz. 34 : 23
Am.Hdp Baru Titus 2 : 11 – 15

Pemb. Yesaya 40 : 1 – 5
1. KJ 85 : 1, 2
2. KJ 85 : 7
3. KJ 25 : 1,4
4. KJ 387 : 1,3
5. KJ 388 : 1, 3
6. KJ 302 : 1,2,3
7. KJ 446 : 1, 2

Berita Kelepasan bagi bgs Isreal yg ada dalam Pembuangan

1. Orang harus punya Pengharapan. Pengharapan kita hanya pada Allah saja.
Semua orang memerlukan pertolongan. Nubuat ini menandakan Kasih sayang Allah bagi orang buangan, juga bagi kita sebab orang buangan dan kita sama-sama punya pengharapan kepada Allah.

1. Berita kpd orang2 buangan: Tenangkan hati utk menerima pertolongan.Isi berita : Perhambaannya sdh selesai, kesalahan telah diampuni.
2. Perlu persiapan : Jalan utk Tuhan: Luruskan di padang belantara, jalan utk Tuhan: Lembah2 harus ditutup tidak boleh ada lubang, gunung harus diratakan, bukit2 kecil harus menjadi tanah yg rata, jalan yg berlekuk2 harus menjadi dataran
3. Kalau sdh ada persiapan itu, baru kemuliaan Tuhan dinyatakan dan semua umat manusia akan melihatnya bersama-sama dan ini benar2 Tuhan sendiri yg mengatakannya.

Bagaimana utk kita?? Kita penuh dengan banyak kesalahan dan dosa. Berita yg sama juga utk kita, supaya hiburkan hati dan tenangkan hati sbb: perhambaan oleh kuasa iblis sdh berakhir, dan kesalahan kita sdh diampuni oleh Kristus yg tersalib.

Kita kini sedang dalam masa penantian/Advent ke IV. Kita perlu mempersiapkan hidup dan hati kita. Yg masih berbukit dan bengkok kita harus luruskan spy Tuhan bisa datang dan masuk dalam hidup kita. Kita yg persiapkan jalan bagi kedatangan Tuhan kita Yesus Kristus.

Suara utk persiapkan itu datrang dari Tuhan sendiri, sbb itu Ia juga yg akan melakukannya

Bagaimana kita merespons suara, janji Tuhan itu?
Krn kita percaya, kita akan menerima perwujudan janji itu bhw Ia akan datang masuk dan tinggal bersama kita, dalam hidup kita, dalam persekutuan kita, dalam keluarga kita dan dalam diri kita masing2 melalui kuasa Rohkudus saja.
Kita dapat melakukan semuanya itu jika kita pasrah diri utk menjadikan hidup ini sebagai jalan utk menyambut kedatangan Imanuel Allah beserta kita dalam Natal minggu depan ini.

Amin.

Tidak ada komentar: